Rabu, 07 Oktober 2009

Nabi Muhammad bukan Kalki Avatar

Akhir-akhir ini banyak sekali milis maupun forum diskusi di internet yang mengklaim bahwa Nabi Muhammad adalah Kalki Awatara. Sebenarnya itu salah besar. Kalki Awatara merupakan awatara terakhir yang diramalkan oleh umat Hindu sebagai penyelamat dunia terakhir/kesepuluh sebelum terjadi peleburan/pralaya/kiamat. Awatara sebelumnya yaitu Krisna (8) dan Budha (9).Untuk lebih memperjelas silahkan baca hasil rangkuman saya

Dirangkum dari newaletter Sanata Dharma Edisi 5/Oktober 2004
Kalau kita pelajari dan telaah secara seksama, ternyata dalam Weda terdapat ayat-ayat yang berisi ramalan seperti itu. Kita tentu tidak asing lagi dengan konsep awatara. Uniknya, Weda tidak hanya meramalkan awatara yang akan muncul dan mengajarkan "agama Hindu" saja. Banyak ayat Weda yang meramalkan kemunculan nabi, rasul, atau tokoh dari "agama lain". Nabi Muhammad, Yesus, dan Buddha adalah contoh-contohnya. Nama, ciri-ciri ajaran, dan misi kemunculannya, telah diramalkan dalam kitab Atharva Weda dan Bhavishya Purana.

Dalam Bhagavad-gita 4.7 dan 4.8,
Sri Krsna menjelaskan maksud kemunculan
penjelmaan-penjelmaan Tuhan.

yadä yadä hi dharmasya
glänir bhavati bhärata
abhyutthänam adharmasya
tadätmänaà såjämy aham


"Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan
dharma merosot, dan hal-hal yang
bertentangan dengan dharma merajalela,
pada waktu itulah Aku sendiri menjelma,
wahai Putra Bharata."

pariträëäya sädhünäà
vinäçäya ca duñkåtäm
dharma-saàsthäpanärthäya
sambhavämi yuge yuge

"Untuk menyelamatkan orang saleh,
membinasakan orang-orang jahat, dan
menegakkan kembali prinsip-prinsip
dharma, Aku menjelma pada setiap
jaman."

Seperti kita ketahui, Nabi Muhammad dianggap sebagai rasul atau nabi terakhir dalam Islam. Namun, tahukah Anda bahwa nama dan missi kemunculan Beliau telah diramalkan dalam kitab Atharva Weda , Kanda 20, Sukta 127, Mantra 1 - 3. Dalam kitab Bhavishya Purana, Parva 3, Kandha 3, Adhya 3, Sloka 5 Nabi
Muhammad diramalkan dalam ayat sebagai berikut :

etan mitrantare mleccha
acaryena samanvitah
Mahamad iti Khyatah
siyyagrasva samanvitah


Artinya : "An illeterate teacher will come along,
Mohhamed by name, and he will give religion
to his fifth-class companion"
(Steven Rosen, 1996)

Terjemahan bebasnya : Seorang guru (acarya)
yang buta huruf akan datang, namanya
Mohammad. Beliau akan mengajarkan agama
pada kaum pemuja berhala (mleccha)

Jadi, penyebutan nama awatara yang akan muncul adalah standar yang digunakan dalam Weda. Ini dimaksudkan untuk menguji kebenaran identitas awatara sejati dan menghindari penipuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mungkin mengklaim dirinya sebagai Tuhan atau utusan Tuhan. Jadi telah ada cara untuk menguji kesejatian seorang awatara. Seperti dalam contoh di atas, nama “Mahamad” tersebut dalam ayat itu. Beliau diramalkan sebagai orang yang suci diantara kaum buta huruf.

Kalau ada yang mengklaim bahwa Kalki tidak lain adalah Nabi Muhammad, itu karena dalam Bhagavata Purana Kalki juga diramalkan akan menghunus pedang, menunggang kuda berwarna putih, dan membinasakan orang-orang biadab yang sudah sangat merosot. Persamaannya, Nabi Muhammad juga lebih banyak menggunakan pedang dalam menyebarkan ajaran Islam pada masa itu. Nabi Muhammad harus menggunakan cara itu, karena memang yang harus dihadapi adalah suku-suku Arab yang tidak bisa lagi diajarkan agama secara damai. Kesalahan utama klaim bahwa Nabi Muhammad adalah Kalki awatar, terletak pada masa kemunculannya. Dari kitab-kitab Weda, kita tahu bahwa jaman Kali atau Kali Yuga mulai sejak Sri Krishna mengakhiri lila atau kegiatan rohani di bumi ini, pada tahun 3102 Sebelum Masehi. Menurut Bhaktivedanta Swami, Kali Yuga akan berlangsung selama 432.000 tahun. Saat ini, kita baru memasuki tahun 5107 dari jumlah tahun itu. Angka 5107 itu diperoleh dengan menjumlahkan angka 3102 (mulainya Kali Yuga) dengan angka 2005 (tahun Masehi). Dengan demikian, saat ini kita baru memasuki tahun-tahun awal Kali Yuga. Masih ada sisa 427.000 tahun lagi, sebelum Kali Yuga berakhir.

Kalki dijadwalkan akan turun atau menjelma pada akhir Kali Yuga, menjelang pergantian dengan zaman Satya Yuga. Sedangkan Nabi Muhammad lahir pada tanggal 29 Agustus 570 Masehi, atau sekitar tahun 3672 Kali. Angka itu yang membuat Nabi Muhammad tidak dapat kita terima sebagai Kalki awatara. Karena, ramalan dalam Weda tidak pernah salah. Bhagavata Purana meramalkan kemunculan Buddha pada awal Kali Yuga, dan memang Sang Buddha lahir pada tahun 623 SM, yang memang tahun-tahun awal Kali Yuga.

Bhagavata Purana menyebutkan bahwa Kali Yuga akan berlangsung selama 432.000 tahun baru kemudian akan terjadi pralaya (kiamat). Sehingga kalau ada orang yang meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada tanggal 9-9-1999, misalnya, kita tidak perlu kuatir, karena ramalan itu tidak sesuai dengan yang ada dalam Weda. Dan terbukti dunia belum kiamat hingga saat ini, bukan?? Jadi, kita perlu mengasihani orang yang mengklaim Nabi Muhammad adalah Kalki, dan menyerukan agar orang Hindu beralih agama Islam dan memuja Nabi Muhammad itu. Pengetahuan mereka tentang Weda tidak lengkap, sehingga kesimpulan yang mereka perolehpun juga tidak tepat. Jelas-jelas salah, kalau mereka menganggap Nabi Muhammad adalah Kalki awatara. Selain tentang jadwal kemunculannya, ada fakta-fakta lain yang membuat klaim itu sulit diterima. Faktanya, Ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah, sedangkan ayah Kalki akan bernama Vishnuyasa.

Nabi Muhammad lahir di kota Madinah, sedangkan Kalki akan terlahir di desa Sambala. Kalki diramalakan akan membinasakan para mleccha, sedangkan Nabi Muhammad telah mengajarkan mleccha dharma. Demikianlah, terlalu banyak bukti yang bisa kita ajukan untuk memperkuat penolakan kita bahwa Nabi Muhammad memang bukan Kalki awatara seperti yang diusulkan oleh orang yang kurang berpengetahuan itu.

99 komentar:

  1. Nabi muhammad saw lahir di mekkah bukan madinah bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak ada kesamaan. Dewa BRAHma - iBRAHim - aBRAHam -> berjenggot putih. Istri BRAHMA Dewi SARAswati - SARA - SARAH. Penelitian dari peninggalan2 Hindu agama tertua di dunia. Udah baca kabah bekas kuil hindu. Caru di google

      Hapus
  2. Saya mau koreksi, kalau dalam penanggalan kalender Masehi Nabi Muhammad lahir pada tanggal 20 April atau tanggal 12 Rabbiul Awal. And fyi, Abdullah artinya Hamba Allah (Hamba Tuhan). Kalau Vishnuyasa apa artinya kak? bukan Hamba Tuhan juga? Dan lagi, Nabi Muhammad memang utusan terakhir, yang menandakan kalau setelah beliau tidak ada lagi utusan di bumi. Beliau itu penutup, setelah itu yasudah, tinggal tunggu waktu habis selagi kita bertaubat. Ada beberapa hal yang nggak tercantum disini, yang sebelumnya saya temukan di blog lain, kalau Kalki Avatar itu makan kurma dan minyak zaitun, nah emang Nabi Muhammad makan kurma dan minyak zaitun. Selain itu,kakak menuliskan "Beliau diramalkan sebagai orang yang suci diantara kaum buta huruf". Nabi Muhammad memang suci, dan awalnya memang nggak bisa baca, maka dari itu Allah mengajarkan beliau membaca melalui perantara Malaikat Jibril dengan menurunkan wahyu pertama yaitu Quran Surat (QS) Al A'raff yang ayat pertamanya berbunyi "Iqro'" artinya bacalah. Bukankah Tuhan itu Maha Kuasa, sampai yang awalnya nggak bisa baca jadi bisa baca? Dan satu lagi, kenapa kakak cuma menyinggung soal Nabi Muhammad yang sempat di klaim sebagai Kalki Avatar, padahal diatas juga tertulis Yesus dan Buddha?

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi sama Avatar beda gblk
      Nabi itu UTUSAN sementara AVATAR itu jelmaan Tuhan dipahami makanya tolol

      Hapus
    2. Dari mana lu tau Avatar itu Jelmaan Tuhan???, Emang ada ayatnya???. Coba jelasin apa maksudnya??

      Hapus
    3. Barusan gw juga liat memang benar ada ayatnya di baghwadgita yg bagian dari mahabharata namun kitab tersebut berasal dari tipe kitab srmiti yang ditulis oleh manusia. Bagaimana dengan veda tipe Shruti (firman Tuhan)(yang paling tinggi), apakah pernah menjelaskan bahwasanya Avatar adalah jelmaan tuhan?? Bahkan dijelaskan Bagi Tuhan tidak ada pratima (gambaran, foto, jelmaan)

      Hapus
    4. Dalam Mahabrata Krisna Awatara Dewa Wisnu. Tuhan Hindu Ida Sang Hyang Widhi. Ada 3 Dewa tertinggi Hindu. Dewa Brahma pencipta, Wisnu Pemelihara dan Siwa Pelebur.

      Hapus
    5. Susah debat sama pencinta patung mah

      Hapus
    6. Gak bolehhh gitu,, doakan aja semoga dapat petunjuk jgn dicela

      Hapus
    7. Gak bolehhh gitu,, doakan aja semoga dapat petunjuk jgn dicela

      Hapus
    8. tonton vidio zakir naik...kan sudah di jelaskan dalam vedas on pratima....sementara pratima itu artinya gambar bentuk berhala...jdi tuha itu tidak berbentuk/ serupa meskipun yg ada di langit maupun di bumi....

      Hapus
    9. Kalaupun Sumber Awatara itu Jelmaan Tuhan Dari Sruti. Kitab Sruti itu ada 4 Rg Weda Sama Weda, Yajur Weda, Atharwa Weda. Penulisnya Rsi Pulaha, Jaimini, Waisampayana, Sumantu. Sementara penerima Wahyu itu ada 7 yaitu Maharsi Grtsamada, Wiswamitra, Wamadewa, Bharadwaja, Atri, Wasista, Kanwa. Tidak satupun yg menulis weda sruti. Dan selisih jaman diantara penerima wahyu dan penulis sruti itu beberapa generasi. Apa Jaminan Sruti itu benar benar asli ? Bagaimana jika catatan itu dipalsukan sesuai nafsu manusia atau manusia belum memahami wahyu itu dengan baik dan tanpa sengaja merubahnya ? Apa solusinya ? Tentu kita harus mengikuti wahyu terakhir dan dijaga keasliannya oleh Tuhan dan diturunkan saat manusia lebih mampu memahami isi wahyu. Apa wahyu itu ? Al-Quran

      Hapus
  3. Bawak Pedang datang dijaman Now Udah Kadaluarsa. Naik Kuda putih dijaman Now. Apa ligis..?
    Kalau 1400 tahun yg lalu mungkin sangat Logis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Tuhan sendiri yang menjelma emang Tuhan harus ngikutin perkembangan jaman mikir dong islam sumbu pendek

      Hapus
    2. Ga ada satupun ayat yg bilang dalam veda klo Tuhan itu menjelma, bahkan dijelaskan bahwasanya Tuhan tidak memiliki gambaran. Disebutkan di Shvetashvatara Upanishad bab 4 shloka 19 yang berbunyi "Bagi Tuhan, tidak ada pratima (gambaran, foto maupun berhala)" Coba lu jelasin makna diatas bisa ga?. Klo gitu bertentangan dengan pernyataan lu diatas. Gw tau klo kitab Hindu dibagi menjadi 2 yaitu Shruti dan Smriti. Shruti dipercaya sebagai Firman Tuhan dan Smriti dipercaya sebagai tulisan yang dibuat oleh manusia. Klo diantara dua kitab itu bertentangan lu harus ngikutin yg lebih tinggi yaitu Shruti yang isinya "bagi Tuhan tidak ada pratima" (Veda)

      Hapus
    3. Jangan jauhkan umat hindu dari weda dong, agama ini cuma satu, tunduk kepada satu tuhan yang esa (Allah)

      Hapus
  4. "Faktanya, Ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah, sedangkan ayah Kalki akan bernama Vishnuyasa."

    Vishnu Yash = Hamba Tuhan
    Abdullah = Hamba Tuhan

    Masih aja berkelit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Veda Visnuvyasa ya berarti namanya Visnuvyasa bukan Abdullah dasar sumbu pendek islam tolol

      Hapus
    2. Kocak klo ngomong, setiap nama pasti ada maknanya. Jangan asal bilang Islam apalah. Coba lu baca di kitab veda Kalki purana bab 2 ayat 5,7,11,15. Lu komentarin apa maksudnya Vishnu Yash dalam bahasa Hindu artinya hamba Tuhan (hamba Allah = Abdullah), dan juga Summati yang artinya kedamaian=Aminah. Lagipula itu faktanya kitab veda, kenapa lu yg marah. Klo emg isinya kaya begitu ya diikutin. Klo emg masih ngotot juga nonton sana di YouTube ceramah Dr Zakir Naik. Jangan asal ngomong juga lu, bisa masuk penjara klo gw laporin, agama gw Islam, gw berhak ngebela agama gw.

      Hapus
    3. Banyak kesamaan, agama tertua itu Hindu. Boss

      Hapus
    4. Agama satu-satu.y yg ad dari manusia menginjak d bumi itu Islam..

      Hapus
    5. Tonton Dr Zakir naik klw perlu lu debat SMA Dr Zakir naik...dasar kafir...berpikir pakai logika...dpt kah semua patung menolong saat kau dlm bahaya

      Hapus
    6. Agama tertua bukan hindu.. Hindu wujud baru lagi setelah kewafatan nabi ibrahim.. Perkataan hindu tu pun gelaran org arab kpd penduduk india.. Agama permulaan dan pengakhiran hnyalah islam. Nabi adam pun seorang muslim

      Hapus
    7. Nabi Muhamad lahir di Mekah bukan di Madinah ( Kota Madinah belum muncul , sedangkan Mekah daerah sangat terpencil saat itu

      Hapus
  5. Semua mau di klaim .... sampai agama ... dulu yoga ... gajah mada udah ...sekarang awatara... yg baik baik mau di klaim ... tapi kok masih bilang kafir

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sbutan untuk non muslim pak yang artinya tertutup....dan juga di agama hindu pasti ada julukan untuk orang non hindu ia kan

      Hapus
  6. Gak usah saling hujat apa pun agamanya tujuannya satu kebenaran&kedamaian

    BalasHapus
  7. Yg punya kitab sendiri gak bisa maknain atau sengaja gak mau mknain krn takut kbenaran? Masa depan zamannya drone, senapan peluru masal jd tdk masuk akal jika manusia melawan dg kuda& pedang.

    BalasHapus
  8. Kalki avatar juga ada pada kitab kalki purana bos bukan cuma d wedah,
    Pada kalki purana pada bab 2, ayat 3 - 15 dia lahir pada 12 robiul awal sama dengan rosulullah, ayah ibunya juga wisnuyasa dan sumiati misalkan d terjemahkan dalam bahasa arab yaitu abdullah dan aminah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ini fakta benar. Penulis ni terjemah ikut kesesuaian sndri.. Siap edit lg terjemahannya.. Kalki avatar tu mmg nabi saw

      Hapus
  9. Contoh orang2 yg mengingkari kebenaran...kebenaran tuh dicari...kamu
    Bandingin semua kitab suci yg ad di dunia ini kaga ad yg semenakjubkan Al Qur'an..

    BalasHapus
  10. Udah,, kita yang islam harus bersyukur karena kita terlahir dlm islam dan kita benar2 terlahir pada agama yang nabinya telah di jelaskan pada setiap kitab suci di muka bumi ini,,, terserah mereka mau mengikuti atau tidak,, yang penting kita udah memperlihatkannya pada mereka isi kitab mereka sendiri kalo mereka juga gak nerima yah udah gak usah dipaksain

    BalasHapus
  11. Mmg kalki avatar tu nabi muhammad.. Rasanya penulis ni terjemah mengikut kesesuaian.. Cuba rujuk shvetashvatara upanishad 4:19 dan yajurveda 32:2. Mana ada kata muhammad akan ajar agama kpd penyembah berhala? Penyembahan berhala mmg dilarang dalam vedha.. Pandit2 yg mengajar, bkn vedha

    BalasHapus
  12. Hanya Islam,agama disisi Allah.

    BalasHapus
  13. Kalky ya Kalky bukan Muhammad.Avatara ngs bisa disamakn dgn nsbi.Nsbi itu setingkst Maharsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah serah lu dah ,baca dan pahamin lagi ayat2 menunjukkan kemunculan kalki avatar yg terakhir

      Hapus
    2. Kitab Eeda tdk pernh salh.Jiks Weda mengatakn Avatara yg skn turun bernsms Kalky,maka nmanya benar2 bernama Kalky , tdk mrmakai nma2 lain atau nma samaran yg tdk bisa dipertanggung jawabkn

      Hapus
  14. Nulis artikel saja salah.apalagi otak nya..harus di kirim ke dr.zakir naik ni orang

    BalasHapus
  15. Saat kalky turun maka jamn akn kembali ke jaman Satya Yuga,jamn yg penuh dgn kedamaian, dan pada saat itu tiba semua binatang yg telah musnah mulai bermunculan kembali.Tpi sekarng bisa dilihat bukti nyata peperangn dn kehancuran malh terjadi dimana2 dan binatang serta pepohonn banyak yg langka bahkn sdh bnyak yg musnah.Ini bukn jamn Satya Yuga tapi masih berada di jaman Kali Yuga....

    BalasHapus
  16. Saat kalky turun maka jamn akn kembali ke jaman Satya Yuga,jamn yg penuh dgn kedamaian, dan pada saat itu tiba semua binatang yg telah musnah mulai bermunculan kembali.Tpi sekarng bisa dilihat bukti nyata peperangn dn kehancuran malh terjadi dimana2 dan binatang serta pepohonn banyak yg langka bahkn sdh bnyak yg musnah.Ini bukn jamn Satya Yuga tapi masih berada di jaman Kali Yuga....

    BalasHapus
  17. itu penjelasan tentang imam mahdi yang berkuda putih sama turunnya nabi isa.as

    BalasHapus
  18. cobak di jelaskan versi agama hindu siapakah manusia pertama di muka bumi.

    BalasHapus
  19. Inilah yang dimaksud zaman Kali Yuga. Agama Islam menyesatkan manusia di bumi ini.

    BalasHapus
  20. Saudara mengatakan kiamat atau pralaya terjadi 432.000 tahun lagi. Bersumber dari Bhagawata Purana dan Bhaktivedanta Swami.
    Menurut saya
    1. Sruti dibuat secara langsung berdasarkan wahyu Tuhan sedangkan Smerti dibuat berdasarkan ingatan para rsi dan orang suci. Bhagawata Purana adalah smerti.Dibuat berdasarkan ingatan para rsi. Dan sudah diturunkan ribuan tahun yang lalu. Tidak semua rsi mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk weda. Karena masih berada di dunia, rsi masih terikat keduniawian. Maka pasti dari sekian banyak rsi yg menurunkan purana ini dari waktu ke waktu itu ada yg mengubahnya. Seperti taurat dan injil yg diubah oleh para pendeta dahulu untuk mendapat keuntungan. Memang dalam Weda diwajibkan mempercayai Smerti. Tapi, yg wajib dipercayai adalah smerti yang asli bukan smerti yg diubah. Dan tidak terjamin satu dari sekian purana tidak diubah sama sekali.
    2. Anda mengatakan 432.000 hingga jutaan tahun lalu. Mungkin sekilas itu terlihat seperti angka angka ilmiah yang diajukan para ilmuwan seperti matahari tercipta 4.5 miliar tahun yg lalu ada dinosaurus ratusan juta tahun yang. Tapi ada kesalahan dalam teori mereka. Jika benar Alam Semesta tercipta karena bigbang dan ketidaksengajaan, saya tidak percaya kayu yang tersambar petir akan menjadi rumah. Oleh karena itu alam semesta diciptakan Tuhan dan mereka menganggap manusia berevolusi jutaan tahun yang lalu. Saya tidak setuju karena saya merasa saya bukan turunan monyet dan manusia berkembang dari kebaikan menuju kemerosotan seperti dari sathya yuga ke kali yuga. Oleh karena itu nenek moyang manusia pasti dulunya besar dan berumur panjang bukan dari monyet. Persis seperti pemaparan agama agama abrahamik. Jadi bantahan yang mengatakan angka angka itu ilmiah dapat dibantah dengan menyatakan bamyak hal ilmiah yang sebenarnya tidak benar. Tapi karena pengulangan terus menerus, manusia perlahan percaya dan mengikuti saja.
    3. Mungkin anda berkata kalki membinasakan kaum Mleccha bukan mengajarkannya. Tapi di akhir zaman, akan hadir imam bernama muhammad bin abdullah atau imam mahdi. Dia akan menaiki kuda putih dan memerangi Dajjal bersama Nabi Isa AS karena dajjal mengaku tuhan dengan fitnahnya dan minta disembah. Akan banyak orang menjadi pengikut dajjal. Disana Imam Mahdi akan memerangi mereka. Saat Nabi Isa AS turun dan akan menyerbu dajjal di gerbang lud, dajjal dengan sombongnya membukakan pintu. Tapi setelah ia melihat Nabi Isa AS ia tau ajalnya sudah dekat dan lari ketakutan hingga meleleh. Kaum Mleccha pengikut dajjal yang kebanyakan Yahudi akan dibinasakan Imam Mahdi, Nabi Isa AS dan pengikutnya. Akhirnya, setelah dikalahkan Nabi Isa AS memimpin dunia selana 40 tahun. Manusia hidup sangat tenteram dan kembali sesat setelah kematian Nabi Isa AS. Setelah berselang lama dengan pertanda pertanda kiamat. Ditiuplah Sangkakala dan hancurlah alam semesta beserta isinya. Jadi menurut saya yang berkuda putih dan membinasakan kaum mleccha adalah muhammad bin abdullah.
    Sekian komentar saya, saya memohon maaf yang sebesarbesarnya jika saya menyinggung agama manapun dan saya mohon maaf jika ada kesalahan kata kata.

    BalasHapus
  21. Kami percaya pada Maharsi penerima Wahyu kitab Veda...

    BalasHapus
  22. MasyaAllah.. ternyata Nabi Muhammad shalallaahu alaihi Wassalam Dan Islam sudah dinubuatkan oleh kitab Hindu.. semakin yakin akan kebenaran Islam.. Sy pun menduga agama Hindu awal masih Ada hubungan dg Ibrahim, Brahma, Abraham.. Allahu A'lam

    BalasHapus
  23. Avatar tdk bisa dipadakan dgn nabi ,nabi hnya setingkat Maharsi.Semua Avatara mngajarkn reinkarnasi.Apakh nabi Muhammad mngajarkn reinkarnasi ?Dari situ saja sdh ketahuan...

    BalasHapus
  24. Sllu saja pake ilmu cocoklogi...

    BalasHapus
  25. gimansih kalki Avatar itu sudah nabi muhamad SAW...

    BalasHapus
  26. Ilmu cocok logi lagi ...😀😀

    BalasHapus
  27. Tlong jwab pertanyaan saya sebelumnya, apakah nabi Muhammad mengajarkan reinkarnasi ?? Klo TDK bagaimana mungkin seorang AVATARA mengingkari ajaran AVATARA sblumnya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di agama Islam reingkarnasi itu ada

      Hapus
    2. Sya sdh cek di semua blog muslim nga ada 1 pun yg mengatakan hal itu .Slhkn bc Bhagavad Gita biar anda tahu apa itu reinkarnasi

      Hapus
  28. Jgn sotoy 😂😂😂 Nabi Muhammad dilahirkan di kota Mekkah yg artinya kota suci sama dengan desa sambala yga rtinya kota suci😂😂😂sdh byk nukti msh aja berkelit

    BalasHapus
  29. Cucok logi lagi 😂😂 masaih aja maksa .Sambala ituh suatu daera yg terletak di pegunungan Himalaya dan daerah itu masih tertutup..Orang tua KALKY adalh reinkarnas dari Prajapati Daksa dan Dewi Aditi..JAWAB PERTANYAAN saya apakh Muhammad mngajarkn reinkarnasi ?? AVATARA ke 10 bernama KALKY BUKAN Muhammd 😁😁KALIAN YG SOTOY 😂😂APAKH SAAT Muhammad lahirada gerhana matahari total ?? 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya apa di wedha ada diajarkan reinkarnasi? Tolong kalau beragama berpegang teguh lah pada kitab suci jangan pada pemuka agama kalian mengakui wedha sebagain kitab suci kalian tapi kenapa kalian tidak mengenali tidak berpegang pada wedha?, sekarang pilihan ditangan anda, ntah anda akan mengikuti ajaran Tuhan dari dalam isi wedha atau ajaran manusia dokter ini manusia pemuka agama? Terserah pada anda

      Hapus
    2. Nabi muhammad itu ngajarin kalau orang mati memang bakal dihidupkan lagi, atau kalau yg lu bilang reinkarnasi itu. Cuman reinkarnasinya ke akhirat. Kalau reinkarnasi ke dunia lagi logikanya populasi manusia bakalan tetep aja. Lha ini populasinya semakin membludak.... pakai otaknya dong

      Hapus
    3. Sya sdh cek di semua blog muslim nga ada tuhh diajarin reinkarnasi.Makanya pelajari apa itu proses evolusi Pakai jg otakmu 😂

      Hapus
  30. Ada ..silhkn baca RG VEDA I DAN BG..
    Dlm kehidupan nyata pun bisa dibuktikan dgn kemajuan ilmu para psikolog...anda percaya atau tidak terserah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ada reinkarnasi logikanya knp jumlah manusia tambah banyak?

      Hapus
    2. Karena terjadinya proses evolusi..

      Hapus
    3. Emangnya evolusi bisa menambah jumlah manusia. Pengertian evolusi belajar dulu

      Hapus
    4. Sya tanya menurut anda apa pengertian evolusi trsbut ? jawab tnpa google link silhkn jabarkn ...

      Hapus
  31. Allah berfirman dalam Al-Qur'an cukup lah Allah menjadi saksi kerasulan Muhammad, tidak usah kalian orang* yg beriman lagi berpikir berselisih tentang hal yg goib. Semuanya itu hx Tuhan yang tahu. Maka sesungguhnya kami hanya berserah pada Tuhan yang 1, yang tidak ada sekutu baginya. Al-Qur'an itu benar perkataan Tuhan dan tidak ada keraguan padanya. Sebagai penyempurna kitab terdahulu. Jika Allah menghendaki seseorang untuk kafir sesungguhnya itu mudah bagi Allah, dan sebaliknya. Dan Allah tidak membutuhkan mereka yg memutar balikkan firman Allah. Sesungguhnya neraka lah seburuk-buruknya tempat tinggal untuk mereka yg mendolimi diri sendiri.

    BalasHapus
  32. debat agama gk ada selesainya... stop. penting toleransi

    BalasHapus
  33. Saya muslim insya Allah tapi saya mencari kebenaran bukan pembenaran saya setuju kalau kalki bukan nabi Muhammad contoh dalam Bhagavata Purana 1.3.25 dan Kalki Purana 2.4 adalah Viṣṇuyaśa yang berasal dari viṣṇu dan yaśa. Yaśa bukan berarti hamba atau abdi, tetapi kemuliaan, keindahan, keagungan—demikian pula makna kata bhaga. Sedangkan nama ibunya adalah Sumati (Kalki Purana 2.4). Lagi-lagi, makna sumati tidak sama dengan aminah, dan bukan berarti kedamaian, ketenangan—Sanskerta memiliki kata-kata lain yang sepadan. Kata ini berasal dari: su + mati yang berarti ia yang memiliki pemikiran yang baik/mulia, pengasih.

    BalasHapus
  34. disebutkan bahwa Kalki memiliki tiga saudara laki-laki—lahir dari rahim ibunya, Sumati—bernama Kavi, Prājña, dan Sumantra. Viṣṇuyaśa hidup hingga Kalki dewasa—berbeda dengan Abdullah yang tidak sempat melihat putranya karena meninggal dalam perjalanan kembali ke Makkah.

    Kalki juga digambarkan memperoleh pendidikan formal di Gurukula. Ia bisa membaca dan menulis—lagi-lagi berbeda dengan Nabi Muhammad. Kalki juga dididik oleh Paraśurāma yang memang salah satu dari orang-orang spesial yang diberikan umur sangat panjang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh berarti bisa disimpulkan dong kalo anda lebih hebat pemikiran nya dibanding dr zakir naik, sedangkan dokter zakir naik bertolak belakang dengan opini anda, anda hebat bisa menandingi dokter zakir naik yg gelarnya dokter diakui diseluruh dunia kehebatan org ini bahkan ditakuti oleh para2 pemuka agama, takut agamanya terbongkar dengan kebenaran yg di sampaikan dokter zakir naik, sedangkan anda bukan siapa2 dibanding org ini tpi anda bisa menandinginya, hebatt, seharusnya anda merasa gembira dengan ada nya juru selamat anda yg ad di kitab agama lain, bukan malah membantu org2 itu untuk menunjukan kalau pemikiran org islam tentang itu salah

      Hapus
  35. https://www.youtube.com/watch?v=PayfNf-zLZE
    jawaban ada disini menurut Dr. Zakir
    dia orang india(nenek moyang hindu)

    BalasHapus
  36. Ginilhh klo nga phm kenapa manusia bertambah banyak ? Baca kitab Bhagavad Gita biar anda paham apa itu reinkarnas

    BalasHapus
  37. Tugas kita hanya mengingatkan... In shaa allah smua umat hindu di beri hidayah oleh Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin Yaa Rabbal'Aalamiin

      Hapus
  38. Hindu itu sanatadharms kebenaran yg abadi .

    BalasHapus
  39. Kayanya di atas tuhh ada yg merubah komnentnya 😂😂

    BalasHapus
  40. yang Jelas Sekali lagi Jangan pernah samakan Baginda Rasul Muhammad dengan manusia lainnya Beliau sangatlah berbeda dari awal penciptaan Ruh Nur cahayanya sampai Beliau didudukan ditempat yang Terpuji diakhirat kelak
    Beliau satu satunya Manusia Terpuji mulia anggun sempurna tiada terperi agung
    jangan samakan dengan manusia musyrik kafir
    (agama non muslim)
    tiada yang sama dengan Beliau diseluruh manusia yang pernah hidup diciptakan dimuka bumi ini tiadak ada yang menadingi wajah kelokan ketampanan kesempuranaanya kemuliaannya maupun dari Fisik Ahlaq Ilmu ketaqwaan keshalihan kepada Allah Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    BalasHapus
  41. tiada yang menandingi satu makhluk pun yang lebih anggun sempurna agung mulia selain dari sosok Baginda Rasulullah Muhammad SAW

    BalasHapus
  42. ciri ciri diciptakan diakhir zaman akan muncul berkuda putih membawa pedang menebas kejahatan menegakkan kedamaian keadilan kebenaran Juru selamat manusia pada zamannya dimuka bumi itulah adalah ciri ciri besar Imam Mahdi menurut Muslim Bukan Baginda Rasulullah!!!

    BalasHapus
  43. Keturunan Baginda Rasulullah yakni Imam Mahdi Sang penunggang kuda putih
    diPercayai Seluruh Umat Muslim yang akan datang diakhir zaman melaksanakan Tugas suci dari Allah SWT. menegakkan hukum keadilan
    membebaskan semua yang tertindas semua hidup aman damai tentram terkendali

    BalasHapus
  44. Imam Mahdi diutus Allah turun ke muka bumi bersama Nabi 'Isa Al Masih 'A.S. menegakkan hukum bersama sama dan membunuh Almasih Dajjal

    BalasHapus
  45. Dalam Kitab manapun Firman Allah Kalamullah Perkataan Allah (Tuhan) Kitab Terdahulu hingga Kitab al qur'an tidak disebut kapan waktunya dengan sedetail mungkin Kiamat akan Terjadi

    BalasHapus
  46. Imam Al mahdi (pemimpin memandu)
    dari keturunan Bangsa 'Arab yang Allah beri Tugaskan untuknya dikelak akhir zamn menjelang kiamat

    BalasHapus
  47. Tuhh kn sdh Sling beda pendapat 🤫🤫

    BalasHapus
  48. Kalau terjemahan nya jujur ya ....gak salah lagi infonya lengkap...
    Tambahan Narasi yg ditulis sengaja utk memutarbalikkan fakta

    BalasHapus
  49. Tuhhkn beda pendapat lagi 😁

    BalasHapus